Minggu, 01 Mei 2016

Tata Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online 2016/2017

Tata Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online 2016/2017

Pertama yang anda lakukan adalah membaca tentang petunjuk pendaftaran online SIAP PPDB. Setelah paham, kemudian ikuti langkah pendaftaran onlinenya. Berikut admin telah merangkum informasinya untuk anda.
  • Buka website resmi pendaftaran SIAP PPDB Online yaitu siap-ppdb.com
  • Kemudian muncul halaman baru, lihat di sudut kanan atas ada label mendaftar/login. Kemudian klik label tersebut. Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar berikut, lihat yang diberi warna merah pada sudut kanan atas.
  • Setelah di klik, kemudian akan muncul halaman baru yang menampilkan tulisan Selamat Datang di Komunitas TELKOM SIAP Online. Jika anda sudah memiliki akun, silahkan klik "Masuk" menggunakan ID Anda dan Password yang sudah anda miliki, atau juga bisa login menggunakan Facebook atau Twetter. Jika belum memiliki akun, silahkan klik "Mendaftar". Berikut ini tampilannya  
  • Setelah klik mendaftar, maka akan muncul halaman baru. Isi dengan alamat email anda yang anda miliki. Berikut ini tampilannya.
  • Setelah klik lanjut pada halaman tersebut, maka akan muncul halaman selanjutnya. Anda harus mengisi nama lengkap anda (sebaiknya tanpa gelar), terus mengisi jenis kelamin, tanggal lahir, dan mengisi bahwa anda adalah guru, tenaga kependidikan, orang tua, siswa, alumni, mahasiswa, dosen, masyarakat peduli pendidikan. Berikut ini tampilannya
  • Kemudian klik lanjut pada halaman di atas, maka akan muncul halaman selanjutnya seperti di bawah ini. Isi pasword dan ulangi lagi pasword yang anda isi tersebut. Kemudian masukkan kode yang tersedia. Setelah itu. klik lanjut. Agar lebih jelas, lihat gambar berikut ini.
  • Setelah klik lanjut, kemudian akan muncul halaman selanjutnya seperti berikut ini yang meminta anda untuk mengisi alamat email dan kode aktifasi.
  • Selanjutnya cek email anda, lihat kode aktifasi yang yang ada dan masukkan kode aktifasi pada halaman di atas.
  • Selanjutnya, ID dan Password anda siap digunakan. Berikut tampilannya.


Itulah langkah-langkah atau cara yang dapat anda lakukan ketikan akan mendaftarkan diri ke SIAP PPDB Online. Pendaftaran SIAP PPDB Online ini dapat dilakukan oleh siapa saja seperti guru, siswa, orang tua, mahasiswa, tokoh masyaratkat, dan lain sebagainya.

Kalu pendaftara khusus untuk siswa baru, maka pendaftaannya dlakukan di PPDB Online masing-masing daerah kota atau kabupaten. Data kota atai kabpaten penyelenggara PPDB online telah diberikan dibagian atas pembahasan ini.

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan kali ini tentang Pendaftaran SIAP PPDB Online untuk siswa SD SMP SMA SMK. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi anda dan juga bisa memberikan pencerahan kepada anda.

Silahkan bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat anda yang membutuhkan dengan cara klik tombol G+1 yang tersedia. Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi. Terima kasih atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca artikel ini dan salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar